Lawan Mitra Kukar, Persija Siap Keluarkan Seluruh Kemampuan

Kalah dalam tiga partai terakhir, Persija Jakarta ingin segera bangkit. Untuk itu, berjuang semaksimal mungkin pada laga melawan Mitra Kukar menjadi kunci utama. Tidak mudah mengalahkan tim sekelas Naga Mekes. Apalagi, mereka tak terkalahkan pada empat laga terakhir.

Satu-satunya hasil minor yang diraih Anindito Wahyu dan kolega adalah di pekan pertama Gojek Traveloka Liga 1. Ketika itu, Mitra Kukar terpaksa bertekuk lutut di tangan tuan rumah Barito Putera dengan skor tipis 2-1.

Menjamu Mitra Kukar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, (14/05/17) bakal menjadi ujian berat bagi anak asuh Stefano Cugurra Teco. Sebab, lawan yang bakal dihadapi terasa kurang tepat menilik dari rekor yang dimiliki Naga Mekes.

Meskipun begitu, Stefano Cugurra alias Teco tetap yakin Ismed Sofyan dan kolega dapat menciptakan momentum pada pertandingan sore nanti. Torehan poin penuh bakal kunci kebangkitan Macan Kemayoran.

“Kita harus berubah, harus menang. Respek lawan. Kita main di kandang, harus berpikir positif,” ujar Teco di Bekasi, Minggu, (14/05/17).

Saking seriusnya, Teco menyatakan tidak ada pemain yang bakal absen. Sekalipun itu untuk Pandi Lestaluhu dan Novri Setiawan yang pada pertandingan sebelumnya masih belum bisa bermain dengan alasan cedera.

“Kita bawa semua pemain. Termasuk Pandi meski dia masih recovery. Dia sedang kembalikan kebugaran,” ucap pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Di sisi lain, Teco menegaskan bahwa dirinya memiliki kontrak semusim bersama Macan Kemayoran. Oleh sebab itu, ia akan memikul tanggung jawab dari segala hasil yang diraih.

“Kita evaluasi tim lebih bagus di depan. Saya punya 1 tahun kontrak di Persija, saya mau full. Saya butuh support dari manajemen,” pungkas Teco mengakhiri.