Imbangi Kamboja, Timnas Wanita Indonesia U-15 Tersingkir Dari Piala AFF

Tim nasional (timnas) wanita Indonesia U-15 dipastikan tersingkir dari Piala AFF Wanita U-15 2017. Itu setelah, mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Kamboja pada laga terakhir grup B di Stadion KM16, Vientiane, Laos, Sabtu (13/5).

Dengan hasil ini, timnas wanita U-15 mengakhiri kiprah mereka sebagai juru kunci grup B, lantaran hanya mendapatkan satu poin dari tiga laga yang telah dijalani. Sebaliknya, hasil imbang ini membuat Kamboja lolos ke babak semi-final dengan status runner-up grup. Sedangkan Filipina tampil sebagai juara grup B dengan raihan sembilan poin.

Pelatih timnas wanita U-15 Rully Nere mengungkapkan, timnya mampu meredam serangan Kamboja yang mengandalkan sisi sayap pada babak pertama. Namun Kamboja berhasil mencuri gol lewat tendangan bebas.

“Pada babak kedua justru peluang lebih banyak yang kami dapat, namun penyelesaian akhir yang kurang tenang yang membuat tidak terjadi gol. Setelah melalui permainan yang ngotot dan tidak kenal menyerah, pada akhirnya berbuah gol pada akhir babak kedua melalui Carla Bio Pattinasarany,” kata Rully.

Meski begitu, Rully tetap puas dengan performa para pemainnya selama mengikuti turnamen ini.
“Dibanding perhelatan sebelumnya, tim saat ini lebih kompetitif. Dan apabila tetap dibina secara berkesinambungan, ke depannya tim dapat berprestasi di level Asia Tenggara,” ujarnya.