Hadapi Persija, Wonderkid Mitra Kukar Ungkap Rahasia Cemerlang di Liga 1

Pemain muda Septian David Maulana akhir-akhir ini selalu menjadi andalan dan starter di lini depan Mitra Kukar di Gojek Traveloka Liga 1. Kepercayaan pelatih Jafri Sastra pun dibalas dengan dua gol yang dilesakan ke gawang Barito Putera dan Persela Lamongan.

Septian David bahkan mencatatkan namanya menjadi pemain pertama yang mecatak gol di Liga 1. Karenanya, wonderkid kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut kemudian mengungkapkan rahasianya.

“Alhamdulillah saya dikasih kepercayaan penuh sama coach Jafri Sastra. Saya hanya semangat saja dan bermain dari hati, kalau rezeki tidak kemana,” tutur Septian David.

Perfroma apik Septian David bersama Mitra Kukar kemudian membuat pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22, Luis Milla kepincut dan memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan di awal bulan ini.

Pemain 20 tahun tersebut lantas membuktikan diri dengan mencetak satu gol di sesi internal game Timnas U-22 dan menuai pujian dari tim pelatih.

“Insha Allah semoga saya kembali dipanggil dan bisa ikut pemusatan latihan di Bali nanti,” harap Septian David.

Kini Septian David akan berjuang bersama Mitra Kukar untuk menghadapi tuan rumah Persija Jakarta pada pekan ke-6 Liga 1 pada Minggu (14/05/17) besok di Stadion Patriot, Bekasi. Ia juga berpotensi dimainkan sejak awal laga untuk memenuhi kuota pemain U-23.