Reza Mustofa Beri Semeru FC Kemenangan Perdana

Dua kartu merah mewarnai kemenangan Persigo Semeru FC atas Madura FC dengan skor tipis 2-1, Sabtu (13/5) sore di Stadion Semeru Lumajang. Kapten tim Reza Mustofa menjadi pahlawan setelah mencetak gol penentu pada masa injury time. Ini adalah kemenangan perdana Semeru FC di Liga 2.

Belum genap satu menit laga berjalan, Madura FC sudah unggul 1-0 oleh gol M. Irvan. Menerima crossing dari Andre Vembreyono, sundulan rendah Irvan menerobos sektor kiri gawang Semeru FC. Semeru FC menciptakan kans pertama di menit ke-19. Sayang free-kick Reza Mustofa bisa ditepis penjaga gawang Madura FC Yus Jafar.

Peluang kedua Semeru FC juga hadir dari set piece di menit ke-33. Lagi-lagi kiper Yus Jafar berhasil menggagalkan tendangan Reza Mustofa. Semeru FC kembali mendapat kans lewat tendangan bebas di menit ke-45. Kali giliran sepakan Feri Firmansyah yang dimentahkan kiper Yus Jafar.

Semeru FC nampak kesulitan mengkreasi peluang dari open play sepanjang babak pertama. Duet Apri Setya dan Reza Mustofa tak cukup tajam untuk mendobrak pertahanan Madura FC. Serangan dari sektor sayap juga tak banyak membantu. Skor 1-0 untuk Madura FC menutup paruh pertama laga.

Peluang pertama untuk Semeru FC hadir di menit ke-55. Sayang tembakan Indra Patikuppa masih bisa digagalkan kiper Yus Jafar. Keputusan pelatih Semeru FC Putut Widjanarko menurunkan Oni Rosandi di menit ke-49 terbukti ampuh. Oni berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya pada menit ke-57.

Pertandingan sempat terhenti karena striker Madura FC M. Irvan dan bek Semeru FC Septian Nugroho terlibat adu pukul di lapangan. Wasit akhirnya mengusir kedua pemain tersebut pada menit ke-72

Semeru FC hampir unggul di menit ke-77. Namun tendangan bebas Feri Firmansyah melambung tipis di atas mistar gawang. Tuan rumah Semeru FC mengepung habis Madura FC. Mereka memaksa Okto Maniani dan kawan-kawan hanya mengandalkan serangan balik.

Sebuah peluang emas dicatat Oni Rosandi menit ke-89. Namun tembakannya berhasil digagalkan kiper. Gol kemenangan Semeru FC akhirnya tercipta di masa injury time babak kedua. Adalah kapten Reza Mustofa yang sukses memperdaya kiper Yus Jafar.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Semeru FC. Ini adalah kemenangan perdana Semeru FC di kompetisi Liga 2 2017.

Susunan Pemain

Persigo Semeru FC: Pujiantoro, Agil Pramono, Indra Patikuppa, Nugroho Mardiyanto, Septian Nugroho, Dwi Andika Cakra Yudha, Feri Firmansyah, Apri Setya (Oni Rosandi, 49′), Dhanu Syah Putra (Fadel Muhammad, 37′), Reza Mustofa, Wahyounal Rizki Biya (Yogi Syaiful Rizal, 79′)

Pelatih: Putut Widjanarko

Madura FC: Yus Jafar, Mahrus Bahtiar, Andre Vembreyono, Anis Mujiono, Imam Mahmudi, Obet Choiri (Bayu Firmansyah, 64′), Asry Ibrahim, Fahad Ismail (Okto Manianni, 52′), Riki Kurniadi, Beny Ashar, M. Irvan

Pelatih: Salahudin

Wasit: Parizon (Padang)