Persis Vs Persipur, 5.000 Pasoepati Siap Ngluruk ke Purwodadi

Sedikitnya 5.000 anggota Pasoepati akan mendukung Persis Solo dalam laga tandang melawan Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bakti, Minggu (14/5/2017).

Kuota yang diberikan pada Pasoepati tersebut mencapai separuh dari kapasitas stadion yakni sekitar 10.000 orang. Perwakilan Pasoepati telah berkoordinasi dengan panpel dan polres setempat untuk mengawal perjalanan suporter Solo.

Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, memperkirakan kuota 5.000 tiket yang diberikan pada kelompoknya bakal ludes sehari sebelum pertandingan. Penjualan tiket dilayani di sejumlah korwil Pasoepati.

“Jadi besok berangkat sudah pegang tiket. Ini untuk menghindari antrean dan desak-desakan dengan suporter tuan rumah,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (13/5/2017).

Ginda mengatakan tur Pasoepati kali ini relatif aman karena mereka tak melalui daerah-daerah “konflik”.

Saat bertandang ke Stadion Sultan Agung Bantul beberapa hari lalu, Pasoepati sempat mengalami gesekan dengan sejumlah pihak saat memasuki wilayah Jogja. “Namun teman-teman juga tetap perlu menjaga kesantunan di jalan. Hormati warga dan pengguna jalan yang lain,” pesan Ginda.