Persija Kalah Terus, Jafri Sastra Tetap Waspada

Mitra Kukar tetap mewaspadai Persija Jakarta jelang kedua tim bersua pada pekan keenam Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu, (14/05/17) sore. Rentetan kekalahan yang dialami Macan Kemayoran tidak dianggap keuntungan bagi Naga Mekes.

Persija meraih hasil negatif dalam lima laga awal. Ismed Sofyan dkk hanya berhasil meraup empat poin hasil dari 1 kali menang, sekali seri, dan tiga kekalahan. Bahkan, kekalahan tersebut dialami pada tiga pertandingan terakhir.

Meski Persija tengah dalam keterpurukan, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra pantang anggap remeh tim tuan rumah. Apalagi, Persija bakal bermain di kandang sendiri dengan dukungan puluhan ribu suporter setianya.

“Tidak ada keuntungan buat kita terkait kondisi Persija. Malah ini jadi ancaman tersendiri. Bagaimanapun, Persija punya motivasi tersendiri untuk mengalahkan kita,” ujar Jafri saat sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (14/05/17).

“Tapi kita juga tidak terlalu fokus dengan keadaan Persija. Meski pelatih dalam tekanan, atau pemain, yang harus kita waspadai tetap Persija selama 90 menit,” sambung arsitek asal Sumatera Barat itu.

Mitra Kukar sedang dalam performa yang baik setelah tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Apalagi, Naga Mekes berhasil menyapu bersih kemenangan pada dua laga sebelumnya.

Kini, Mitra Kukar bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan delapan poin. Sedangkan Macan Kemayoran, terpuruk di posisi ke-16 atau zona degradasi dengan raupan empat angka.