Timnas Putri Indonesia U-15 Tersingkir dari Piala AFF U-15 2017

Timnas Putri Indonesia U-15 tersingkir dari Piala AFF Putri U-15 2017. Ini setelah tim asuhan Rully Nere takluk 1-2 dari Singapura pada laga kedua Grup B KM 16 Stadium, Vientiane, Laos, Kamis (11/5/2017).

Di laga ini, Timnas Putri Indonesia U-15 unggul lebih dahulu 1-0 atas Singapura melalui gol Carla Bio Pattinasarany dari titik penalti pada menit ke-28. Namun, keunggulan itu sirna setelah Singapura membalikkan skor menjadi 2-1 melalui dua gol, Putri Nur Syaliza pada menit ke-51 dan 58.

“Kami menerapkan serangan balik di babak pertama dan cara ini terhitung sukses. Di babak kedua, Singapura makin intens melakukan tekanan dan fokus tim berkurang. Cederanya Anisa (Febiana) juga mempengaruhi keseimbangan tim,” ujar Rully Nere.

“Singapura menyamakan kedudukan melalui serangan balik dan gol kedua mereka juga diperoleh melalui proses yang sama,” ia menambahkan.

Kekalahan dari Singapura merupakan yang kedua bagi Timnas Putri Indonesia U-15. Sebelumnya, Carla Bio dan kawan-kawan takluk 0-2 dari Filipina pada laga pembuka Grup B, Selasa (9/5/2017).

Kegagalan meraih poin membuat Timnas Putri Indonesia U-15 menempati posisi juru kunci tanpa satu pun poin dari dua pertandingan. Sedangkan Filipina dipastikan lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan kedua dengan mengalahkan Kamboja 3-0.