Final Four Pro Futsal League 2017 Digelar di Yogyakarta

Final Four Pro Futsal League 2017 digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 13-14 Mei 2017. Federasi Futsal Indonesia (FFI) sengaja memilih Yogyakarta sebagai tempat penyelenggara, meski empat tim yang bakal berlaga tidak ada yang berasal dari kota ini.

“GOR UNY menjadi tempat yang paling representatif dari segi akses penonton, jumlah penonton, vip room, dan Yogja juga mudah dijangkau dari segi transportasi serta jarak tempuh,” ujar Ahmad Darodji, perwakilan FF,I dalam jumpa pers di GOR UNY, Jumat (12/5/2017).

Empat tim yang berlaga di final adalah Permata Indah Manokwari, Bintang Timur Surabaya, Vamos FC, dan Mataram FC. Di semifinal pertama yang berlangsung pukul 11.00 WIB, Permata Indah akan menghadapi Bintang Timur Surabaya. Sementara Vamos FC akan meladeni Mataram FC pada pukul 14.00 WIB.

“Yang juara tahun ini sudah pasti juara baru, karena Blacksteel tahun ini tidak lolos ke final four,” ucap Ahmad.

Sementara itu, perwakilan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DIY Armando Pribadi mengatakan pada kompetisi ini juga akan diperkenalkan tim futsal putri nasional. “Selain itu juga akan dihadiri petinggi PSSI,” ujar Armando. (Switzy Sabandar)