Pelatih Persebaya Minta Maaf kepada Bonek

Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, meminta maaf secara terbuka kepada suporter Bonek melalui media sosial yang dikelola manajemen Persebaya, Senin (8/5/2017) malam.

Melalui rekaman video permintaan maaf berdurasi 55 detik yang diunggah di akun instagram @officialpersebaya pukul 22.00 WIB, mantan pelatih Pusamania Borneo FC itu menyebut aksinya mengacungkan jari tengah dilatarbelakangi emosi.

“Saat pertandingan banyak hal yang membuat saya emosi,” kata Iwan.

Atas aksi itu, dia meminta maaf kepada Bonek, suporter pendukung Persebaya Surabaya.

“Saya mengajukan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada teman-teman Bonek atas kejadian saat partai away di Martapura,” ungkapnya.

Tiga jam setelah video itu diunggah, sudah 15.393 kali video itu ditonton, dan mengundang 700 lebih komentar. Sebagian besar komentar mengecam aksi Iwan bahkan komentator memasang hastag #iwanout di kolom komentarnya.

Sebelumnya, Iwan Setiawan terkena sanksi manajemen Persebaya setelah dianggap beraksi tidak patut terhadap suporter sendiri usai laga Liga 2 di Martapura. Dia diganjar sanksi denda Rp 100 juta dan dilarang mendampingi 1 kali permainan anak buahnya di lapangan hijau.