Ini Alasan Arema Indonesia Bersedia Bermain di Liga 3

Manajemen Arema Indonesia membeber alasan mereka akhirnya bersedia main di Liga 3. Mereka mengaku tak memiliki pilihan lain lagi selain bermain di Liga 3 untuk menjaga eksistensi mereka.

Media Officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan mengaku bahwa Arema Indonesia sejatinya telah berjuang sekuat tenaga agar bisa bermain di kompetisi profesional. Namun, upaya ini akhirnya terbentur keputusan PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia.

“Ikhtiar kita sudah maksimal. Ketika kita ditempatkan di Liga 3, tidak ada pilihan lain,” ujar Nunun, sapaan karib Noor Ramadhan, pada Bola.net.

Kendati tidak bermain di kompetisi profesional, seperti keinginan mereka, Arema tak mau main-main. Menurut Nunun, ini merupakan momen berharga yang harus mereka manfaatkan sebaik mungkin demi menjaga eksistensi Arema.

“Setelah lima tahun, akhirnya Arema Indonesia mendapat panggung untuk bermain dari PSSI. Mungkin, ini takdir Arema harus memulai dari nol lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Arema Indonesia memastikan bakal mengikuti kompetisi Liga 3. Singo Edan bakal melakoni laga perdana mereka di ajang kompetisi ini dengan melakoni laga kontra Persema 1953. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Gajayana Malang, Rabu (10/05) mendatang.

Sementara itu, Nunun mengaku perjuangan Arema kali ini tak ringan. Namun, ia menegaskan, banyak mendapat dukungan dari Aremania, julukan suporter Arema, yang menginginkan kembalinya tim kesayangan mereka ke kancah sepakbola nasional. “Dukungan mereka sangat luar biasa,” tandasnya. (den/asa)