Ini Fokus Latihan Timnas U-22 pada TC Kelima

Saat ini sedang berlangsung pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional Indonesia U-22 gelombang kelima di SPH Karawaci, Tangerang. Asisten pelatih timnas, Bima Sakti mengungkapkan bahwa fokus latihan pada TC kali ini adalah transisi menyerang ke bertahan.

TC gelombang kelima ini berlangsung pada 7-10 Mei di lapangan SPH Karawaci, Tangerang. Dalam pantauan Metrotvnews.com, para pemain sudah dua hari diberi menu latihan untuk cepat dalam bertahan ketika kehilangan bola saat menyerang.

Tim pelatih fokus mengawasi pemain untuk segera turun bertahan, terutama dua bek tengah, tiga gelandang, dan satu striker untuk menutup ruang gerak lawan. Enam orang saat bertahan diperlukan ketika diserang balik lawan.

“Fokus TC pekan ini bagaimana tim pelatih ingin memeperbaiki transisi dari menyerang ke bertahan. Sudah dua hari latihan memang fokusnya itu. Bagaimana pemain bisa dengan cepat untuk bertahan ketika mendapat serangan balik,” ujar Bima Sakti kepada wartawan.

Tim pelatih menginginkan agar para pemain bisa cepat menggalang pertahanan ketika diserang. Lalu, jarak antar lini juga menjadi perhatian Milla ketika berhasil merebut bola dan membangun serangan.

“Saat pemain yang bertahan, dia bisa rebut bola dia passing ke depan, semua otomatis pemain bertahan bisa naik ke depan, agar jarak pemain belakang, tengah, dan depan tidak terlalu jauh,” pungkasnya.