PS TNI Tanpa 6 Pemain Pilar saat Ladeni Barito Putera

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, memboyong 18 pemain untuk laga tandang ke markas Barito Putera. PS TNI bakal dijamu Barito Putera pekan kelima Liga 1 yang akan dimainkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Selasa (9/5/2017).

Dari daftar 18 pemain yang dirilis, ada beberapa pemain inti di pertandingan PS TNI sebelumnya yang tidak diboyong karena cedera dan kebutuhan tim.

Ada Lionel Nunez yang pada pertandingan sebelumnya, melawan Persiba Balikapapan, harus ditarik karena cedera, tidak dibawa karena masih dalam tahap pemulihan. Selain itu, dua pemain yang masih cedera lainnya adalah Wawan Febrianto dan M. Kasim.

Satu pemain muda yang menempati posisi stoper dan didapuk menjadi kapten di pertandingan sebelumnya, Andi Setyo Nugraha, dipastikan absen karena bergabung dengan Timnas U-22. Kiper Ravi Murdianto juga absen dengan alasan sama seperti Andi Setyo Nugraha.

Sementara bek Abduh Lestaluhu bahkan harus menepi hingga lima pertandingan ke depan karena harus menjalani sanksi Komdis PSSI pasca melakukan pemukulan terhadap striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso.

Sedangkan tiga pemain asing, yakni Talin Facundo, Hong Soon-hak, dan Eliuo Bruno Martins dipastikan menjadi starter untuk pertandingan melawan Barito Putera.

“Saya kira kekuatan PS TNI tidak akan berkurang meski ada beberapa pemain yang cedera dan tidak dibawa, karena kami yang dibawa ke Banjarmasin sudah siap tempur dan siap mengantikan peran pemain yang absen,” kata Ganjar Mukt kepada Bola.com.

Menurut pemain yang pernah bergabung bersama Bali United ini, menghadapi Barito Putera di kandangnya tentu akan berjalan berat dan ketat. Untuk itu diperlukan kerja keras, disiplin, dan fokus sepanjang pertandingan jika ingin membawa pulang poin.

“Tim manapun tentu akan kesulitan saat bertanding di kandang lawan. Tapi, bagi saya tidak ada yang tidak mungkin. Yang terpenting kerja keras, fokus, dan disiplin sepanjang pertandingan. Mohon doanya,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Daftar 18 pemain PS TNI yang diboyong ke Banjarmasin:
Dhika Bhayangkara (K), Teguh Amirudin (K), Irfandi, Facu Talin, Ganjar Mukti, Hong Soon-hak, Agil Munawar, Roni Sugeng, Yus Arfandi, Wanda Syahputra, Steven Imbiri, Rinto Ali, Manahati Lestusen, Guntur Triadji, Gustur Cahyo, Erwin Ramdani, Ahmad Nufiandani, Elio Bruno Martins

loading...