Stadion GBLA tak Aman, Persib Berencana Kembali ke Jalak Harupat

Persib Bandung kembali meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia. Pasalnya Maung Bandung akan menggunakam Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung saat menjamu Perspura Jayapura, Minggu 7 Mei 2017.

“Iya itu kan keinginan dari manajemen (Persib), pertandingan lawan Persipura pindah ke Jalak. Saya sekarang upayakan dengan mengurus surat-surat dulu,” kata General Coordinator Panitia Pelaksana (panpel) Persib, Budi Bram Rachman saat dihubungi awak media, Kamis (4/5/2017).┬áNamum Bram mengaku saat ini baru menyampaikan perizinan secara lisan terhadap pengelola Jalak Harupat. Pasalnya beberapa waktu lalu Jalak Harupat sedang dilakukan renovasi dan baru bisa digunakan pada akhir pekan ini.

“Kita pastikan dulu stadion (Jalak Harupat) bisa dipakai atau tidak. Kalau minggu lalu itu iya dalam pemeliharaan. Kemungkinan tanggal 7 bisa dipakai Persib,” tuturnya.

Bram kini tengah melengkapi berkas perizinan agar Jalak Harupat bisa digunakan Persib untuk menjamu Persipura. “Sekarang kita masih lengkapi segalanya. Semoga besok bisa ada kepastian bisa main di Jalak atau tidak,” sambung Bram.

Bram mengatakan, pindahnya homebase Persib untuk menjamu lawan karena banyak menerima keluhan dari penonton yang menyaksikan laga di GBLA. Terutama mengenai keamanan serta tarif parkir kendaraan.

“Kemarin disampaikan dari bobotoh soal keamanan dan parkir. Itu juga sudah kita sampaikan ke pihak yang berwenang (Pemkot Bandung),” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa kendaraan roda dua bobotoh rusak saat parkir di area GBLA saat pertandingan perdana menjamu Arema FC. Bahkan, bobotoh yang hendak parkir di area GBLA pun ditagih secara berlapis mulai dari masuk gerbang hingga area parkir.

loading...