Dedik Setiawan Dinilai Sudah Naik Kelas

Aji Santoso senang bukan kepalang dengan penampilan penyerang mudanya, Dedik Setiawan. Pelatih Arema FC ini mengaku moncernya penampilan Dedik berdampak positif bagi tim besutannya.

Menurut Aji, dengan moncernya Dedik, ia memiliki banyak stok pemain di lini depan. Hal ini, sambung pelatih 47 tahun ini, bakal memudahkan tugasnya sebagai pelatih.

“Kalau kita punya pemain depan banyak dengan kualitas merata kan enak. Siapapun yang kita turunkan tak jadi masalah,” ujar Aji.

Lebih lanjut, dengan apiknya permainan Dedik, Arema bisa menghapus ketergantungan mereka pada pemain-pemain tertentu. Hal ini, menurut Aji, sesuai dengan filosofi permainan yang diusungnya.

“Seperti sudah saya sampaikan, filosofi sepakbola saya adalah kolektivitas tim,” tuturnya.

Dalam dua laga terakhir Arema FC, Dedik Setiawan tampil moncer. Usai mencetak satu gol dan satu assist pada laga kontra Bhayangkara FC, pemain 23 tahun ini mencetak gol kemenangan timnya pada laga kontra Persiba Balikpapan.

Dengan performanya ini, banyak yang menilai Dedik sudah naik kelas. Ia bukan lagi sekadar ban serep bagi penyerang senior Arema FC, Cristian Gonzales. Aji juga sempat memuji progress yang ditunjukkan Dedik. Ia menilai eks penggawa Metro FC ini sudah kian matang.

“Saat ini, ia lebih smart dalam bermain. Ini tak lepas dari instruksi tim pelatih agar pemain lebih paham bagaimana cara menyerang dan bertahan,” tandasnya. (den/asa)