Semangat Acub Zainal, Arema Indonesia Gunakan Jersey 1987

Arema Indonesia bersiap berlaga di Liga 3, ini menjadi perjalanan awal juara ISL 2010 setelah kembali diakui oleh PSSI.

Ada penampakan jersey baru Arema di launching kompetisi Liga 3, di Hotel Garden Palace, Surabaya, Minggu (30/4/2017).

Ada semangat yang ingin dibangkitkan dalam kostum Singo Edan di Liga 3. Arema akan menggunakan jersey yang sama digunakan oleh Arema saat pertama kali berdiri pada 11 Agustus 1987.

“Semangat kami sekarang, seperti saat aki dan ayah (almarhum Mayjen TNI purn Acub Zainal dan ir.Lucky Adrianda Zainal) melahirkan Arema. Generasi kita yang akan melanjutkan perjuangan beliau-beliau menjadikan Arema sebagai pemersatu Arek Malang,” kata Ramadea Adrindrata Zainal.

“Karena itu kita sengaja menggunakan lagi jersey pertama Arema, warna biru Arema kebesaran Arema,” imbuh putra sulung Sam Ikul sekaligus cucu pendiri Arema itu.

Arema akan kembali berkompetisi di kancah sepak bola nasional. Setelah perjuangan untuk diakui PSSI selesai, kini Arema harus kembali berjuang merangkak dari Liga 3 atau divisi paling bawah Indonesia.

Materi pemain yang digunakan Arema untuk mengarungi kompetisi Liga di 90 persen di isi pemain lokal asli Malang. Untuk pelatih manajemen memilih merahasiakan dan akan dikenalkan saat launching tim.

“Pemain 90 persen Arek Malang. Untuk pelatih tunggu launching tim,” tandas Rama. (luc/ted)