Persiyali Yalimo Tahan Imbang Persiwa Wamena 1-1

Dua tim asal pegunungan tengah, Persiyali kabupaten Yalimo dan Persiwa Wamena saling uji kekuatan jelang tampil pada Liga 2 dan Liga 3 Indonesia.

Duel dua tim Papua beda kasta yang berlangsung, Selasa (25/4/2017) sore, di lapangan PLTD Waena, Perumnas 2 ini, dipandu wasit asal Asprov PSSI Papua, Kevin Yarona.

Pertandingan berlangsung sengit dan ketat sejak babak pertama. Pendukung kedua tim yang didominasi para mahasiswa asal kedua kabupaten, membuat semarak jalannya pertandingan.

Persiwa yang sudah punya nama besar harus jatuh bangun meladeni anak-anak muda Persiyali yang tampil ngotot dan termotivasi merebut kemenangan.

Badai pegunungan tengah membuka skor 1-0 di babak pertama melalui eks pemain seleksi Persipura Yance Wenda. Persiyali berhasil membalas sekaligus samakan skor babak kedua lewat kaki Manuel Siep.

Djoko Susilo mengatakan laga kedua uji coba menjajajl Persiyali anak asuhnya mendapat tekanan dan tensi permainan yang sangat berarti.

“Lawan memberi tekanan cukup tinggi. Ini sangat bagus buat perbaikan tim. Kami mendapat lawan cukup sepadan,” kata Djoko Susilo mengevaluasi.

Mantan pelatih tim Pra PON Papua ini mengaku, setelah timnya menggelar TC di Jayapura, sisi positif yang bisa dipetik adalah dapat menggelar sejumlah uji coba dengan tim-tim sepadan.

Sementara ketua tim Nahor Yare mengatakan Persiyali sudah menggelar sejumlah uji coba lawan tim-tim Liga 2 dan Liga 3.

“Kita sudah lawan Persidafon, Persigubin dan sore ini kami lawan Persiwa. Persiyali sudah siap mengikuti Liga 3 tahun ini,” tegasnya. (tabloidjubi)

loading...