Sragen United Perbanyak Derita Tuan Rumah Grup 4 Liga 2

Sragen United mengawali kiprah di Grup 4 Liga 2 dengan hasil manis setelah memetik kemenangan 2-1 di markas Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Minggu (23/4/2017).

Sragen United unggul dua gol lebih dulu di babak pertama melalui gol Andrid Wibawa dan Jodi Kurniadhi. Sedangkan tuan rumah memperkecil skor lewat sepakan, Felix Fortunata di paruh kedua.

”Kunci kemenangan ada di semangat pemain, terutama di babak pertama yang jadi keberhasilan kami meraih poin penuh,” kata pelatih Sragen United, Jaya Hartono dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam cuaca yang cukup panas, Sragen United mengambil inisiatif serangan sejak wasit Ginanjar Rahman Latif meniup peluit kick off. Serangan Sragen United berbuah hasil sepuluh menit jelang babak pertama berakhir. Berawal dari kesalahan kiper, Daeng Lukman yang gagal menangkap bola, si kulit bundar langsung dicocor Andrid untuk membawa tim tamu unggul.

Lima menit berselang, mantan pemain Persis Solo itu menjadi kreator gol yang diceploskan, Jodi Kurniadhi. Sedangkan di babak kedua, gol Felix Fortunata tak bisa menyelamatkan kekalahan dari Sragen United.

”Kami memforsir tenaga anak-anak terutama di babak pertama. Saya memang mengambil inisiatif menyerang dan hasilnya bisa unggul dua gol. Namun di babak kedua, cuaca panas berpengaruh pada pola permainan,” ujar Jaya.

Kemenangan Sragen United, memperbanyak derita tuan rumah Grup 4 yang gagal meraih kemenangan. Selain Persipon, Persipur Purwodadi takluk, 1-2 dari tim tamu PSIS Semarang. Sedangkan Persiba Bantul dipecundangi PSIR Rembang, 1-3 di Stadion Sultan Agung Bantul. Satu-satunya tuan rumah yang menang di grup itu hanyalah Persis Solo yang menumbangkan PPSM Magelang, 3-1 di Stadion Manahan, Sabtu (22/4/2017).

loading...