Persis Solo Janjikan Permainan Agresif

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengungkapkan, tim besutannya bakal memperagakan permainan agresif saat menjamu PPSM Magelang dalam laga perdana mereka di Grup 4 Liga 2 2017 di Stadion Manahan, Sabtu (22/4).

Widyantoro mengakui laga perdana kerap membuat tim tidak bermain dalam performa terbaiknya. Kendati demikian, ia optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal dengan mengusung formasi 4-3-3.

“Saya ingin menyerang sejak menit pertama. Laga perdana harus kita tuntaskan dengan raihan tiga poin. PPSM tim yang kuat, kompak, dan bisa membahayakan kami. Seluruh pemain saya minta waspada, dan memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk menjadi gol,” tutur Widyantoro.

“Kondisi Bakori [Andreas] sudah 80 persen, dia siap diturunkan. Tapi saya juga menyiapkan alternatif lainnya, apakah Bayu Nugroho sedikit ke depan, kemudian posisinya bisa diisi M Wahyu. Saya masih harus melihat kondisi terakhir.”

Rekam jejak pertemuan kedua tim lebih memihak tim tamu. Dua kali PPSM berhasil menahan imbang dan menang di Manahan. Musim ini, mayoritas skuat PPSM diisi muka lama, seperti Taryono dan Rony Ardian. Widyantoro hafal dengan permainan tim yang diarsiteki Siswanto tersebut.

Sementara pelatih PPSM Siswanto ingin mencuri poin di kandang Persis, walau hanya bersiap sekitar dua pekan sebelum kick-off. Mengusung skema 4-2-3-1, tim tamu mengandalkan Taryono sebagai striker tunggal.

“Kami optimistis bisa mencuri poin di Solo. Minimal satu poin. PPSM mewaspadai seluruh pemain Persis,” tegas Siswanto. (gk-18)