Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Laga Perdana Persipur Vs PSIS, Personel Keamanan Diterjunkan

Sebanyak 596 personil aparat gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan pertandingan Persipur Purwodadi melawan PSIS Semarang dalam Liga 2 yang akan dihelat, Sabtu (22/4/2017) di Stadion Krida Bakti Purwodadi.

Ratusan personel tersebut berasal dari kesatuan Brimob Polda Jateng, Polres Grobogan, dan Kodim 0717 Purwodadi.

Rinciannya, anggota Polres Grobogan berjumlah 466 personel, Brimob Polda Jateng berjumlah 100, dan anggota Kodim 0717 Purwodadi berjumlah 30.

Kabag Ops Polres Grobogan, Kompol Parno, mengatakan, langkah pengamanan tersebut diupayakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama sebelum pertandingan, saat pertandingan, hingga setelah pertandingan.

“Personel Brimob dan Polres juga ditempatkan di Godong mengingat suporter dari PSIS Semarang akan melintas di sana. Personel yang diterjunkan juga ditugaskan menjaga keamanan di Godong,” ujarnya, Jumat (21/4/2017).

Disebarnya personel tersebut untuk memastikan keamanan dalam proses pemberangkatan dan kepulangan suporter serta tim tamu.

“Berangkat kami kawal suporter dan pemain tamu sejak dari Semarang, tepatnya di Citarum dan Tri Lomba Juang, lalu nanti lewat Dempet Demak dan Godong. Pulang kami kawal juga,” katanya.

Pengawalan ekstra ketat ini setidaknya untuk mencegah terulangnya peristiwa bentrokan antara warga Godong dengan suporter PSIS Semarang beberapa tahun lalu.

“Pengamanan diperkuat juga dengan menggandeng anggota dari Satpol PP, pemadam kebakaran, dan tim medis,” ucapnya.

Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano, berharap agar kesepakatan yang telah dicapai antara kedua kubu suporter dapat terlaksana dengan baik sehingga tidak terjadi bentrokan yang dapat merugikan semua pihak.

“Saya berharap agar pertandingan berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan,” katanya.

Untuk diketahui, laga perdana Liga 2 antara Persipur Purwodadi melawan PSIS akan dihelat di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Sabtu (22/4/2017).