PREVIEW Liga 1: Persela Lamongan vs Madura United FC

Di tengah kisruh Kartu Izin Tetap Terbatas (KITAS) pemain asing, Persela Lamongan akan mengandalkan Jose Coelho untuk mengatur permainan tim saat menjamu Madura United FC di Stadion Surajaya, Jumat (21/4) malam WIB.

Coelho menjadi andalan, mengingat sejumlah pemain bakal absen di laga nanti, seperti Saddil Ramdani yang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22. Sedangkan Ahmad Nur Hardianto belum sembuh dari sakit, dan Aang Suparman terkena sanksi kartu merah.

“Kami tidak bisa diperkuat Saddil Ramdani, Aang Suparman dan Hardianto, tentunya akan berbeda. Saya berharap Jose Coelho tampil sebagai pembeda tim. Saya juga berharap semua pemain dapat mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya,” ujar Herkis, sapaan Herry.

“Kami akan bermain menyerang, tapi tidak melupakan sektor pertahanan. Yang jelas kami belajar dari pertandingan pertama. Kerja lini per lini harus maksimal.”

Tekad serupa disampaikan Eki Taufik. Bek Persela ini menegaskan, penggawa Laskar Joko Tingkri sudah belajar dari kekalahan di Makassar untuk memperbaiki kesalahan yang mereka lakukan.

Di lain kubu, pelatih Madura United Gomes de Oliveira mengingatkan anak asuhnya agar tidak memandang remeh Persela. Menurut Gomes, bermain di hadapan pendukungnya membuat motivasi Persela berlipat.

“Persela punya semangat tinggi, meskipun di pertandingan pertama kalah. Persela punya striker cukup bagus. Saya tahu Persela kalau main di kandang pasti semangat dengan dukungan suporternya,” kata Gomes.

“Siapapun yang main, Madura United tidak beda. Kami tidak punya pemain kelas dua, semua pemain yang dimainkan harus menjawab dengan baik saat bertanding. Ada perubahan sedikit dari pertandingan sebelumnya.”

Sementara Fandi Eko Utomo siap bermain maksimal menghadapi mantan klubnya. Fandi pun tak segan mencetak gol bila mendapatkan peluang. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada Herkis terkait komposisi pemain.

“Kalau diturunkan besok [hari ini], saya siap bermain maksimal. Meskipun saya tidak mencetak gol, yang penting tim ini bisa menang. Persela zaman saya dulu berbeda dengan yang sekarang. Tapi yang pasti, mereka akan tampil ngotot di kandang,” tutur Fandi. (gk-43)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persela: Choirul Huda; Birrul Walidain, Eki Taufik, Marcio Rosario, Samsul Arifin; Sandi Septian, Jose Coelho, Kosuke Yamazaki, Bobby Wirawan; Samsul Arif, Ivan Carlos.

Madura United: Angga Saputra; Fabiano Beltrame, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Rifad Marasabessy, Andik Rendika Rama; Rizky Dwi, Redouane Zerzouri, Slamet Nurcahyono, Saldi, Bayu Gatra; Peter Odemwingie.

loading...