Prediksi Persela Vs Madura United: Berburu Kado Ultah ke-50

Kekalahan dari PSM Makassar 1-3 membuat Persela Lamongan ingin menjadikan lawan selanjutnya, Madura United, sebagai pelampiasan. Laga yang berlangsung, Jumat (21/4/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela bertekad untuk mengirim pulang tim tamu dengan tangan hampa.

Eka Ramdani dkk saat ini sudah melupakan kekalahan dari PSM. Mereka ingin bangkit dan memberikan kemenangan bagi publik Lamongan sekaligus sebagai kado istimewa ulang tahun Persela ke-50.

Target gol cepat yang telah ditancapkan pelatih Persela, Herry Kiswanto, tetap menjadi prioritas. Maka itulah, pelatih yang akrab disapa Herkis ini menginstruksikan anak buahnya untuk tampil menyerang sejak kick-off.

Kendati tampil menyerang, Herkis juga meminta anak buahnya agar tidak melupakan pertahanan. Maklum, ia tak ingin kesalahan pemain belakangnya saat bentrok dengan PSM Makassar di laga sebelumnya terulang. “Kerja lini per lini harus maksimal karena kalau salah satu sektor tidak maksimal, sulit bagi kita untuk mendapatkan hasil maksimal lantaran lawan yang kami hadapi adalah tim kuat,” ucap Herkis.

Pada laga nanti, Ivan Carlos Franca yang menjadi satu-satunya pemain Persela pencetak gol ke gawang PSM di laga perdana, akan kembali menjadi starter. Sang marquee player Jose Coelho Manuel Barbosa Alves, juga akan diturunkan menopang lini depan.

“Soal Jose kami akan coba turunkan sejak menit awal karena kami ingin mengejar hasil maksimal,” katanya.

Persela Lamongan berburu kado ulang tahun ke-50 dalam laga melawan Madura United. (Bola.com/Peksi Cahyo)
Sayang, pada laga ini Persela tidak bisa menurunkan tiga pemain sekaligus. Saddil Ramdani harus kembali menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Sedangkan Nur Hardianto belum pulih dari sakit. Sementara Aang Suparman menjalani larangan bermain akibat kartu merah tidak langsung yang diterimanya pada laga melawan PSM Makasar.

”Tanpa mereka kekuatan kami memang berbeda. Tapi mudah-mudahan para pemain bisa tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan,” bebernya.

Di sisi lain, Madura United juga sedang dalam motivasi tinggi setelah meraih tiga poin hasil kemenangan 2-0 atas Bali United pada pekan pertama. Pelatih Gomes de Oliveira juga lega karena dua pemain yang absen pada laga sebelumnya, Hery Prasetyo dan Fredi Jefferson Iris kemungkinan bisa tampil.

“Laporan dari dokter sangat baik. Ada kemungkinan pada pertandingan melawan Persela nanti sudah bisa dimainkan,” kata Gomes seperti dikutip dari situs resmi Madura United.

Namun, Gomes juga kehilangan Rizky Dwi Febrianto yang mengalami cedera engkel kanan. Kendati begitu, Madura United yakin mampu meraih poin di kandang Persela untuk melanjutkan tren positif.

loading...