Pemain Liga 2 Punya Peluang Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Luis Milla menegaskan, bahwa sampai saat ini dia masih membuka peluang kepada pemain baru untuk dipanggil mengikuti seleksi timnas U-22.

Sejauh ini, Milla memang sudah mengantongi 26 nama bayangan untuk masuk dalam skuat final Pra Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2018 yang dipanggil untuk pemusatan latihan, 20-25 April 2017.

Yang menari, Milla juga menuturkan bahwa pemain muda dari kompetisi Liga 2 bisa saja mendapat panggilan jika memang punya potensi, apalagi pemain yang bermain untuk klub Liga 1.

“Memang betul kami sudah membuat daftar 26 pemain, tapi sudah kewajiban kami untuk melihat dan melirik seluruh pemain dari kompetisi yang ada di negara ini,” ungkap Milla kepada awak media.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan memanggil pemain muda yang sedang naik daun, sedang bagus. Saya suka jika di Indonesia kompetisinya semakin banyak pemain muda, semakin keras, semakin ketat supaya menimbulkan persaingan untuk pemain muda yang bisa berguna untuk timnas.”

Dalam daftar 26 pemain yang dipanggil, memang ada nama Dimas Drajad yang membela klub Liga 2 PSMS Medan. Walau sebenarnya, Dimas bukan nama asing untuk timnas U-22 karena sudah mendapat panggilan seleksi sebelum kompetisi.

“Pemanggilan Dimas itu salah satu bukti kalau coach Milla tak malu panggil pemain dari tim kasta kedua,” kata Bayu Eka Sari, selaku asisten sekaligus penerjemah Milla.

loading...