Hadapi Mitra Kukar, PSM Makassar Andalkan Duo Belanda

PSM Makassar akan mengandalkan dua pemain asal Belanda saat bertandang ke markas Mitra Kukar di pekan kedua Liga 1 2017. Diharapkan itu dapat berbuah tiga angka di stadion Aji Imbut, Senin, (24/4/2017).

Willem Jan Pluim mendapat tugas jadi pengatur serangan PSM. Dan, Marc Klok akan diploting sebagai gelandang bertahan untuk meredam serangan lawan. Dua anggota lini tengah itu jadi kunci bagi Juku Eja untuk menjinakan Mitra Kukar.

Saat nanti menghadapi Naga Mekes, kedua pemain asal Belanda itu akan menemani PSM sejak menit awal. Terlebih, kurangnya pemain U-23 membuat pelatih Robert Alberts mencari komposisi terbaiknya agar meraih hasil positif.

Robert mengatakan tentu akan memainkan Marc Klok setelah kondisinya sudah bagus. “Dia akan bermain sebagai gelandang, bersama Arfan dan Pluim juga,” katanya usai memimpin latihan PSM di stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Pada sesi latihan itu, tim kepelatihan PSM melakukan simulasi pertandingan. Mereka juga menyiapkan skuat utamanya, yakni mengandalkan Marck Klok berduet dengan M Arfan di lini tengah. Serta Pluim menjadi kreator serangan tim tertua di Indonesia ini.

Robert menjelaskan bergabungnya Klok bisa menambah kekuatan PSM sehingga ke depan akan lebih memaksimalkan potensinya. “Bahkan, dia kami siapkan sebagai eksekutor bola mati termasuk tendangan sudut,” ujarnya lagi.

Jika Klok tampil melawan Mitra Kukar, itu akan jadi debutnya bersama PSM. Dia diharapkan bisa memberi kontribusi mengingat sudah latihan maksimal selama hampir dua pekan. “Saya sudah siap menjalani debut bersama PSM,” ujar Marc Klok.

Pada laga kedua ini, Roberts bakal membawa 20 pemain terbaik PSM demi meraih tiga angka. Soalnya, pertandingan itu dipastikan berjalan sengit karena Mitra Kukar mencoba bangkit usai takluk 1-2 dari Barito Putera di laga pertama.

loading...