Cedera Kepala, Kiper Persegres Sehari Langsung Bisa Senyum

Insiden benturan yang dialami Satria Tama Hardianto pada laga Persipura Jayapura kontra Persegres Gresik United dalam ajang Liga 1 2017 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (18/4/2017) sempat membuat pelatih Hanafi khawatir. Untungnya sang penjaga gawang menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera dalam waktu instan.

Kejadian benturan sendiri terjadi pada menit ke-61 akibat tendangan kaki bek Persegres GU Choirur Rivan mengenai belakang kepala Satria Tama.

Imbasnya, kiper muda yang kini masuk skuat Timnas Indonesia U-22 itu langsung tumbang dan terpaksa keluar lapangan. Posisinya, digantikan seniornya, Aji Saka.

“Saat itu, kepala saya pusing. Pandangan mata juga gelap, kemudian kabur. Akhirnya, saya memutuskan keluar lapangan. Jika dipaksakan akan malah saya tak bisa main maksimal dan merugikan tim,” ungkap Satria Tama.

Kiper asal Sidoarjo itu bersyukur kondisinya telah pulih. Bahkan, saat di hotel tempat menginap tim Persegres Gresik United, Satria Tama sudah bisa tersenyum.

“Alhamdulillah, cederanya tak parah. Masih ada sisa pusing, tapi sudah banyak berkurang. Saya juga bersyukur Persegres bisa membawa satu poin dari tim setangguh Persipura,” ujarnya.

Satria Tama pun akan langsung terbang dari Jayapura ke Jakarta, Rabu (19/4/2017) pagi, untuk menjalani pemusatan latihan timnas U23 asuhan Luis Mila.

“Saya harus kuat dan tahan ujian. Saya akan langsung ke Jakarta untuk mengikuti latihan pelatnas Timnas Indonesia U-22. Saya harus belajar disiplin jika ingin sukses. Saya akan konsultasi dengan dokter timnas untuk cedera itu,” kata Satria Tama yang amat berambisi turun gelanggang di pentas SEA Games 2017 nanti.

loading...