Target Timnas Indonesia U-19 Di Turnamen Toulon

Tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni turnamen prestis usia muda di Prancis, Turnamen Toulon, 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Turnamen itu diikuti tim arahan Indra Sjafri sebagai persiapan menyambut Piala AFF U-18 dan Pra Piala Asia U-19.

Sebanyak 32 pemain telah kembali dikumpulkan di kawasan Cijantung dan menjalani latihan perdana di Lapangan Atang Sutresna, Senin (17/4) petang. Para pemain juga menjalani psikotes dan tes fisik di sela-sela pemusatan latihan.

“Kami mulai dengan persiapan awal dari tim ini yaitu ada kemarin psikotes, tadi juga ada tes kesehatan setelah itu ada tes fisik, sambil berjalan juga latihan-latihan yang kita bikin,” jelas Indra ketika ditemui.

“Pasti setiap tim akan mengadakan general preparation yaitu persiapan umum, makanya dari hasil tes fisik nanti kami akan buat suatu program atau periodesasi persiapan,” sambung pria yang pernah mempersembahkan gelar Piala AFF U-19 2013 itu.

Terkait Turnamen Toulon sendiri, timnas U-19 harus bersaing di grup C dengan lawan-lawan yang jelas berat. Di grup tersebut ada Brasil U-20, Skotlandia U-21, Republik Ceko U-21. Pelatih asal Sumatera Barat itu pun punya target khusus di Prancis nanti.

“Target khusus untuk mematangkan tim, memberikan pengalaman berharga bagi mereka untuk pertama kali timnas U-19 melawan Brazil yang umurnya jauh di atas mereka,” tukas eks juru strategi Bali United tersebut.

loading...