Indra Sjafri Coret 14 Pemain U-19 yang Merumput di Luar Negeri

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri memastikan tak akan membawa 14 pemain berdarah Indonesia yang merumput di luar negeri dalam timnya.

Otomatis, saat timnas U-19 ke Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament pada akhir Mei nanti, mereka juga tak akan dipanggil meski timnas sedang berada di Eropa.

“Mereka yang 14 pemain di luar, tidak akan dipanggil ke Prancis nanti,” katanya, saat ditemui usai latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (18/4).

Indra menegaskan, cara berpikir masyarakat Indonesia harus diubah dan tidak menganggap semua yang main di luar adalah pemain spesial. “Jangan mentang-mentang mereka berlatih di luar negeri, mereka adalah solusi untuk Indonesia,” ungkapnya.

‎Setelah melakukan seleksi dan blusukan keliling Indonesia, dia menilai masih banyak pemain di kompetisi lokal yang lebih baik dari 14 pemain tersebut. Karena itu, dia berani mempertanggung jawabkan 32 nama pilihannya saat ini adalah yang terbaik.

“‎Kalau memang mereka itu kualitasnya ‘wah’, dengan segala cara akan saya pertahankan mereka di sini,” tandas Indra. (dkk/jpnn)

loading...