Madura United asuransikan pembeli tiket pertandingan

Madura United FC mengasuransikan pembeli tiket pertandingan tim tersebut melawan Bali United FC yang akan digelar pada 16 April 2017.

“Asuransi ini berlaku bagi penonton yang membeli tiket di dalam stadion,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq di Pamekasan, Jatim, Sabtu.

Saat menyampaikan sambutan dalam acara persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 oleh Komunitas Supporter “Madura Bersatu” di ruang pertemuan Andayani Pamekasan, ia menjelaskan, asuransi itu berlaku selama 24 jam.

“Jadi, secara otomatis supporter yang membeli tiket dan penonton menerima jaminan asuransi,” kata “Habib” sapaan karib Ziaul Haq.

Pada laga perdana di Liga 1 yang akan digelar pada 16 April 2017 ini, Madura United mencetak sebanyak 10.000 lember tiket, terdiri dari tiket ekonomi, VIP dan VVIP.

Untuk tiket kelas ekonomi seharga Rp35 ribu, VIP seharga Rp100 ribu dan VVIP seharga Rp125 ribu.

Menurut bagian marketing klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura itu, Ainul Yakin, dibanding harga tiket pertandingan sebelumnya, harga tiket pertandingan Madura United kali ini memang lebih mahal.

“Mulai hari ini penjualan tiket kami lakukan di loket pembelian di Stadion Gelora Ratu Pamelingan,” katanya, menjelaskan.

Madura United merupakan salah satu klub sepak bola profesional di Pulau Garam Madura yang memiliki banyak supporter, tersebar di empat kabupaten di Pulau Garam, yakni di Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupatem Sumenep.

Di Bangkalan, komunitas supporter Madura United ialah K-Conk Mania, Sampang Trunojoyo Mania, Pamekasan Taretan Dhibik dan supporter Madura United di Kabupaten Sumenep ialah Peccot Mania.

Kini, pada laga kompetisi resmi Liga 1, keempat supporter dari empat kabupaten di Pulau Madura tersebut kompak bersatu dan mengatas namakan diri supporter “Madura Bersatu”.