Ketum PSSI Himbau Klub Datangkan Pemain Asing yang Benar-benar Berkualitas

Ketua Umum PSSI, Letjen (TNI) Edy Rahmayadi menyempatkan diri hadir di Stadion Mattoanging kemarin, Rabu (12/4/2017) sore untuk menyaksikan pertandingan uji coba PSM Makassar melawan tamunya, Celebest FC.

Usai laga, ia menyalami seluruh pemain dan ofisial kedua tim, termasuk pemain asing baru PSM, Marc Anthony Klok.

Kedatangan eks pemain Dundee United itu ke Indonesia, hanya berselang 3 hari sebelum kick off perdana Liga 1, yang akan dimulai 15 April 2017 pekan ini.

‚ÄéMaka, sekaitan dengan maraknya tim-tim peserta Liga 1 menghadirkan pemain asing utamanya berstatus Marquee Player, Edy memberi penegasan. “Setiap pemain asing, harus lengkap berkas administrasinya,” ujarnya kepada wartawan.

Meski begitu, pihaknya mengaku siap membantu klub-klub peserta Liga 1, yang ingin mengurus berkas administrasi pemain asing.

“Kita tidak akan mempersulit, justru kita mempermudah (kepengurusaan administrasi pemain asing), kan tujuannya untuk bermain,” sambungnya.

Hanya ia mengimbau, setiap klub supaya betul-betul mendatangkan pemain asing yang bagus, dalam artian tidak hanya mantap di skill bermain saja, tetapi juga attitude atau sikap.

“Harus pantas, dan bisa dicontoh (menjadi contoh bagi pemain lokal). Kalau hanya abal-abal buat apa, cuma bikin penuh-penuh saja,” jelas pria yang juga Pangkostrad itu.

Untuk deadline, ia menyebut tanggal 14 April, atau sehari sebelum kick off Liga 1 yaitu 15 April.

loading...