PERSIS GR VS PERSIKAMA – Sambernyawa Muda Incar Kemenangan Perdana

Persis Solo Gotong Royong (GR) tengah bersemangat jelang laga kandang pertama melawan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Manahan, Rabu (12/4/2017). Hasil imbang 0-0 melawan tim kuat Persiku Kudus pekan lalu menjadi bekal positif Persis GR untuk meraih kemenangan perdana di Liga 3.

Meski bermain di kandang sendiri, Riky Junian dkk. tetap perlu waspada dengan kekuatan tim tamu. Di laga pembuka, Persikama sukses menghempaskan Persab Brebes dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Gemilang, Magelang. Klub berjuluk Laskar Syailendra ini sementara memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin.

Pelatih Persis GR, Eduard Tjong, mengatakan laga di Manahan nanti adalah pertarungan dua tim yang sama-sama sedang termotivasi. Pihaknya mengaku akan mengerahkan segala upaya untuk meraih kemenangan perdana. Poin penuh akan membawa Persis GR menggeser Persikama di puncak klasemen.

“Motivasi pemain sedang bagus-bagusnya. Saya harap hal itu bisa dikonversi menjadi kemenangan besok [hari ini],” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (11/4/2017).

Meski bermain di kandang, Edu mengaku tak akan terpancing menerapkan permainan ofensif. Pihaknya memilih bermain hati-hati di awal laga lantaran masih buta dengan kekuatan Laskar Syailendra. “Yang saya tahu mereka tim bagus. Jadi pemain harus tetap waspada,” tutur eks Pelatih Timnas U-19 itu.

Beberapa hari terakhir Edu intens membenahi lini penyerangan terutama dari segi finishing. Deretan striker dinilai masih lemah dalam memanfaatkan peluang. Hal itu terlihat saat Ronaldo Wanma hingga Ainudin Devira membuang sejumlah kesempatan saat melawan Persiku.

“Setelah laga itu porsi latihan finishing saya tambah, saya kasih mereka langsung berhadapan dengan gawang,” ucap Edu.

Di laga nanti, Persis GR kemungkinan akan menurunkan striker Franky Pasamma sejak menit pertama menggantikan Ronaldo Wanma. Franky menjadi opsi setelah striker asal Malang, Rosi, masih cedera engkel.

Sementara itu, Ketua Panpel Persis GR, Herry “Gogor” Isranto, mengatakan bakal menggratiskan laga perdana Persis GR di Manahan. Pihaknya berharap langkah itu bisa mendorong warga dan Pasoepati ikut mendukung Persis GR. “Masyarakat Solo pecinta bola pasti mendukung Persis GR. Tim ini juga membawa nama Solo,” ucap Gogor saat ditemui wartawan di Balai Persis.

Disinggung apakah panitia bakal menggratiskan laga kandang Persis GR selanjutnya, Gogor menyebut hal itu masih dikaji. “Laga melawan Persikama akan menjadi test case sejauh mana publik Solo mendukung tim,” ucapnya.

loading...