Cristian Gonzales Tanggapi Rumor Segera Pensiun

Setelah meneken perpanjangan kontrak dengan Arema FC, striker Cristian Gonzales dikabarkan segera pensiun. Isu itu muncul karena ada klausul kontrak yang menyebutkan Gonzales akan didaftarkan untuk mengambil kursus kepelatihan sehingga musim depan penyerang berjulukan El Loco ini akan jadi pelatih.

Namun, kabar tersebut dibantah Cristian Gonzales. Mengambil lisensi kepelatihan bukan berarti dia akan pensiun. “Selama saya masih bisa lari akan terus bermain. Belum tahu kapan akan pensiun,” kata Gonzales.

Tahun ini, pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut menjalani musim kelima bersama Arema. Rekor terlama dia memperkuat sebuah klub. Meski, usia sudah menapaki kepala empat, dia masih jadi andalan tim Singo Edan sebagai ujung tombak tim. Gelar top scorer Piala Presiden 2017 jadi bukti dia masih tajam. Belum ada tanda-tanda ketajamannya akan menurun.

Namun, El Loco sadar jika suatu saat nanti akan ada waktunya untuk berhenti sehingga lisensi kepelatihan yang akan diambil hanya jadi salah satu persiapannya.

“Mumpung tahun ini ada kursus kepelatihan jadi sekalian didaftarkan. Sebagai bekal beberapa tahun ke depan. Jadi, tidak pensiun tahun depan,” sahut Eva Siregar, manajer sekaligus istri Gonzales.

Sebenarnya sejak 2014, Arema sudah berencana memberikan fasilitas kepada Gonzales untuk mengambil kursus kepelatihan. Namun, tertunda karena tahun 2015 Indonesia terkena sanksi FIFA dan tidak boleh menggelar kursus kepelatihan. Baru tahun ini PSSI kembali membuka kursus.

Tidak menutup kemungkinan jika musim depan atau beberapa tahun lagi, Gonzales merangkap pemain sekaligus asisten pelatih, seperti yang dilakukan Bima Sakti musim lalu di Persiba Balikpapan.

Tentu menarik untuk disimak aksi El Loco dari bangku pelatih karena selama ini dia sisi emosional di lapangan. Tetapi ketika latihan, Cristian Gonzales sangat humoris.