Makan Konate Menyoroti Kondisi Terkini Persib

Eks pemain Persib Bandung, Makan Konate, menilai saat ini Persib memilki kesempatan menjuarai Liga 1 karena bermaterikan para pemain kelas dunia.

“Persib Bandung sangat hebat karena bisa mendatangkan para sosok berkelas, seperti Michael Essien dan Cartlon Cole,” kata Makan Konate ketika menghadiri laga uji coba Persib Bandung kontra Bali United, Sabtu (8/4/2017).

“Dengan materi skuat yang ada saat ini, Persib merupakan kandidat kuat peraih gelar juara Liga 1. Saya optimistis mereka bisa memenangi hal tersebut,” lanjut Makan Konate.

Kedatangan Konate ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api memunculkan spekulasi, jika sang pemain bakal kembali bergabung dengan Persib Bandung. Akan tetapi, anggapan itu langsung ditepis pemain 25 tahun tersebut.

“Saya di Jakarta untuk menjalani pemulihan sekitar dua minggu. Saya ke sini juga tidak melakukan pembicaraan apapun dengan manajemen Persib. Saya hanya sekedar mengunjungi teman-teman seperi Febri Hariyadi, untuk melihat aksinya di lapangan,” ujar Konate.

Sebelum bergeser ke Stadion GBLA, Konate terlihat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, untuk menyaksikan partai uji coba Persija Jakarta versus Timnas Indonesia U-22. Lantaran itu, gelandang asal Mali itu juga dikait-kaitkan dengan Persija, namun ia juga membantah spekulasi itu.

Lebih lanjut, Konate mengaku senang mendapat sambutan meriah dari bobotoh Persib. Sang pemain bahkan rindu dengan sikap para suporter Persib tersebut.

“Terima kasih banyak untuk bobotoh. Saya cinta mereka dan begitu juga sebaliknya. Saya rindu dengan dukungan mereka di atas lapangan,” pungkas Makan Konate mengakhiri pembicaraan.