Madura United Batal Undang Persebaya

Madura United tampaknya urung mengundang Persebaya Surabaya sebagai guest star di acara launching tim pada 11 April di Stadion Gelora Bangkalan. Kendala teknis menjadi alasan pertemuan kedua tim batal terlaksana.

Pihak manajemen Madura United mengumumkan pembatalan itu melalui rilis ke awak media Jumat (7/4) siang. “Uji coba melawan Persebaya kemungkinan besar tidak jadi. Mohon maaf,” kata manajer Madura United Haruna Soemitro.

Sayang, Haruna tak menjelaskan secara detail mengapa laga tersebut batal. Apalagi pembatalan ini baru dikonfirmasi empat hari menjelang pertandingan. “Karena ada hal teknis yang tidak bisa dikerjakan. Karena konsen ke persiapan Liga 1,” imbuh pria asal Surabaya itu.

Sementara itu, pelatih Madura United Gomes de Oliviera menuturkan bahwa timnya harus fokus menyongsong kompetisi Liga 1. Apalagi kick-off kompetisi ini akan digeber dalam kurun waktu seminggu ke depan.

“Kami memang harus mulai fokus ke Liga 1. Konsentrasi pemain tidak mungkin dipecah untuk friendly match dalam waktu yang sangat mepet,” jabar pelatih asal Brasil itu. (saf/JPG)