Pelatih Persipura Anggap Regulasi PSSI Tidak Fair

Pelatih Persipura Anggap Regulasi PSSI Tidak Fair

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, menilai regulasi PSSI tidak berpihak kepada tim-tim yang berlaga di Liga 1. Bahkan dinilai regulasi ini masih belum fair karena PSSI lah yang justru mengatur tim untuk menurunkan pemain dalam setiap pertandingan.

“Ya itu yang saya baca sekarang. Kerena kita tidak  bisa tempatkan pemain sesuai kebutuhan yang di inginkan dalam setiap pertandingan di dalam tim ini. Pasalnya semua pemain yang akan bermain sudah diatur PSSI melalui regulasi yang mereka buat saat ini,” ungkap Alfredo Vera.

Kata Alfredo, seharusnya PSSI memikirkan juga dengan tim-tim yang menjadi perserta di Liga 1. Karena pemian yang datang ke tim ini pasti ingin main. Lalu bagiamana dengan pemain senior yang memang sudah matang dan punya kemampuan yang bagus dan skil yang mumpuni. Tidak mungkin mereka matikan karirnya karena regulasi ini.

“Saya mendukung sebetulnya regulasi ini. Jika itu tidak merugikan tim artinya pemain yang bermain di setiap pertandingan tentu sesuai dengan kebutuhan tim saja. Pemain muda disesuaikan,” ujarnya.

Alfredo melihat, regulasi ini membuat kerjanya sebagai pelatih tidak jujur dan ini yang dirasakan sekarang. Karena harus berspekulasi untuk menempatkan pemain yang tampil.

Soal marquue player, Alfredo tidak mempermasalahkan hal itu. Kembali lagi kepada kemampuan tim. Tetapi di sisi lain justru merugikan bagi tim yang memang kondisi keuangan yang pas-pasan. Kalau bagi tim yang mampu itu tidak ada masalah. (ans/wen/ira/JPG)