Iwan Berharap Mat Halil Tetap di Persebaya

Iwan Setiawan Ingin Jadi Kebanggaan Bobotoh

Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, berharap Mat Halil menjadi salah satu bagian dari tim pelatih Green Force – julukan Persebaya. Namun, dia menyerahkan seluruh keputusan kepada manajemen.

Persebaya dan Halil sudah resmi berpisah sejak Sabtu (1/4). Perpisahan itu ditandai dengan absennya Halil saat Persebaya beruji coba melawan Persigo Semeru FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Halil juga tak tampak dalam sesi latihan Senin (3/4) pagi.

Halil harus berpisah dengan Persebaya karena imbas regulasi pemain senior. Setiap klub di Liga 2 hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan pemain dengan usia maksimal 35 tahun. Sedangkan Halil akan berulang tahun ke-38 pada Juli 2017 nanti.

Dalam keterangannya usai latihan, Iwan masih berharap bisa bekerja sama dengan Halil di Persebaya. “Saya pribadi akan senang bila Halil tetap berada di tim ini. Itu kami kembalikan ke manajemen. Biar manajemen yang memutuskan,” ucap Iwan kepada JawaPos.com.

Iwan tak menampik jika Persebaya mendapat kerugian besar karena harus kehilangan Halil. Menurut Iwan, Halil bukan sekadar pemain dan kapten tim, melainkan juga sebagai jembatan komunikasi antara pemain dengan tim pelatih.

“Rasa prihatin itu jelas ada. Tanpa Halil, saya harus bekerja keras. Mungkin mencari figur yang bisa menggantikan Halil atau kami sendiri yang rajin komunikasi dengan tim,” pungkas Iwan. (saf/JPG)