Manajemen Sriwijaya FC Puji Kinerja Osvaldo Lessa

Manajemen Sriwijaya FC Puji Kinerja Osvaldo Lessa

Osvaldo Lessa baru beberapa hari menggantikan pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro.

Namun, manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu merasa senang, karena Lessa dianggap lebih memiliki etos kerja.

“Kami belum bisa menilai pelatih yang baru melatih kami. Tapi sejenak melihat kerjanya, bagus. Disiplin dan kerja keras. Dia baru datang langsung mengajak bicara lalu pimpin latihan,” terang Hilton Moreira kepada Sumatera Ekspres kemarin.

Kesan yang sama juga terekam dalam benak TA Mushafry. Bahwa Lessa dianggap lebih bersemangat dalam melatih.

Dia menerapkan permainan penuh disiplin dan menekankan kepada pemain untuk terus main menekan sepertiga lapangan pertahanan lawan. Banyak bergerak dan cepat dalam bertahan maupun menyerang.

“Sebenarnya pelatih sebelumnya juga sama materinya. Begitu juga. Perbedaannya ada dalam penyampaian. Beda pelatih beda cara menyampaikan materi,” terang pemain senior di skuad Sriwijaya FC ini.

Mushafry sendiri mengaku, sudah mengenal lama Lensa. Mulai dari debutnya di kompetisi Indonesia bersama Persipura Jayapura dengan menjadi asisten pelatih fisik Pelatih Kepala Jacksen F Tiago.

Petualangannya kemudian berlanjut di Madura United dengan menjadi asisten pelatih fisik Pelatih Kepala Gomes de Oliveira usai dipecat Persipura setelah gagal dapatkan kemenangan di Bhayangkara Cup 2016.

“Namun untuk lebih jauh soal strategi baru kali ini satu tim dengannya,” ucapnya. (kmd/ion)