Bahas Regulasi Anyar Kompetisi, APPI Bakal Temui PSSI

Bahas Regulasi Anyar Kompetisi, APPI Bakal Temui PSSI

Pembatasan usia pemain 35 tahun untuk tiap klub kompetisi Liga 1 dan Liga 2 membuat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) keberatan.

Menindaklanjuti keputusan PSSI terkait regulasi pembatasan usia pemain tersebut, APPI pun siap mengadakan rapat dengan PSSI pada pekan depan.

“Menindaklanjuti informasi yang telah APPI sampaikan minggu lalu mengenai regulasi pembatasan usia dalam kompetisi sepakbola Indonesia tahun ini, setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya telah disepakati akan diadakannya pertemuan di awal pekan depan antara PSSI dengan APPI,” tulis APPI dalam rilis mereka.

APPI juga akan melibatkan para pesepakbola profesional senior ketika mengadakan pertemuan dengan PSSI. “Pesepakbola senior yang mewakili seluruh pesepakbola yang berusia 35 ke atas khususnya.”

Sebagaimana diketahui, pada kompetisi nanti setiap klub hanya boleh mengontrak dua pemain di atas 35 tahun. Itu berlaku untuk tim kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu, tiap klub juga wajib menyertakan setidaknya lima pemain U-23 untuk mengarungi kompetisi musim 2017 ini. Regulasi ‘aneh’ lain yang jadi terobosan PSSI adalah menerapkan lima pergantian pemain dalam tiap laga.