Fakhri Husaini Tak Gentar Timnas Indonesia U-16 Ketemu Lawan Kuat

Fakhri Husaini Tak Gentar Timnas Indonesia U-16 Ketemu Lawan Kuat

Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengatakan tidak gentar anak asuhannya berhadapan dengan tim-tim kuat di Piala AFF U-15. Pada ajang tersebut pasukan Fakhri tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Laos, dan Myanmar.

Pria berusia 51 tahun ini menjelaskan semua tim yang berlaga di ajang tersebut mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi juara. Meskipun, ia mengakui kalau hal ini tidak bakal mudah direalisasikannya tanpa adanya kerja keras.

Oleh karena itu, Fakhri menuturkan akan memilih pemain-pemain terbaiknya untuk dibawa pada Piala AFF U-15. Sejauh ini ada 55 pesepakbola muda yang dipanggil untuk menjalani seleksi nasional di Lapangan Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok.

“Ini bagus bagi pemain. Mereka masih berusia 16 tahun. Masa depan mereka masih cukup panjang untuk menjadi pemain nasional,” kata Fakhri usai memimpin latihan, Senin (27/3).

“Siapa pun lawan yang mereka hadapi, menurut saya sama baiknya. Meski kami berada dalam grup berat, saya pikir di level U-16 tak ada negara yang mendominasi. Semua punya peluang,” ia menambahkan.

Rencananya, Fakhri bakal mencoret 30 pemain yang kini menjalani seleksi tersebut dan akan diumumkan pada 30 Maret 2017. Baru setelah itu, mereka akan menjalani pemusatan latihan serta laga uji coba lawan tim lokal maupun intenasional.

loading...