Bentrok antar Suporter Pecah di Tangerang, Satu Nyawa Melayang

Tawuran antar kelompok suporter sepakbola kembali pecah pada Sabtu (25/03/17) sekitar pukul 21.00 malam WIB. Kali ini bentrokan terjadi di wilayah Kota Tangerang dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa, Minggu (26/03/17).

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa bentrok bermula saat rombongan suporter Persita Tangerang yang berjumlah sekitar 50 orang pulang dari menyaksikan pertandingan antara kesebelasan Persita melawan Sukadiri di lapangan Sukadiri, Mauk, Kabupaten Tangerang.

Rombongan suporter yang pulang dengan menggunakan angkutan umum R10 dihadang oleh warga setempat saat melintas di jalan KH. Hasyim Ashari, depan Gang Pentil, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Bentrokan yang tak bisa terhindarkan pun pecah hingga mengakibatkan satu orang korban meregang nyawa akibat mendapat luka tusukan di bagian dada dan pergelangan tangannya saat keributan berlangsung.

Korban merupakan remaja berusia 15 tahun bernama Ferdian Fikri, warga kota Tangerang yang beralamat di Gang Gabel, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Husada Insani, namun nyawanya tak terselamatkan.

image article indosportSuasana duka di depan IGD RS Husada Insani, Tangerang.

“Ada 1 korban meninggal dunia. Korban sempat dilarikan ke IGD RS Husada Insani,” demikian keterangan dari Kasat Reskrim Polresta Tangerang, AKBP Arlon Sitinjak seperti dikutip INDOSPORT dari Warta Kota.

Penyebab dan pelaku tawuran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun saat ini jasad korban telah diautopsi demi penyelidikan lebih lanjut. Sementara sebanyak 11 orang saksi tengah menjalani proses pemeriksaan di Polres Metro Tangerang.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 11 saksi terkait kasus ini. Kami masih melakukan penyelidikan dan jasad korban juga dilakukan otopsi di RSUD Tangerang guna kepentingan lebih lanjut,” tuntas Arlon.

loading...