Komposisi Pemain Timnas U-22 Tak Berubah hingga Liga 1 Bergulir

Timnas U-22Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengungkapkan tidak akan ada perubahan komposisi pemain di tim asuhannya meski kalah dari Myanmar pada uji coba (21/3/2017). Namun, Bima Sakti mengaku perubahan komposisi pemain mungkin terjadi bila ada pemain cemerlang di Liga 1 2017.

Timnas Indonesia U-22 kalah 1-3 dari Myanmar dalam laga uji coba perdana di bawah era Luis Milla, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017). Dalam laga tersebut, tim Garuda Muda sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Achmad Nur Hardianto sebelum akhirnya dibalas tiga gol oleh Myanmar.

Namun, kekalahan itu dianggap sebagai kewajaran oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-22. Bima Sakti bahkan memastikan tidak akan ada perubahan komposisi pemain setidaknya hingga Liga 1 2017 bergulir.

“Sampai saat ini tidak akan ada perubahan komposisi pemain. Luis Milla masih percaya dengan tim ini,” ungkap Bima Sakti usai sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (23/3/2017).

“Namun, tidak menutup kemungkinan ketika liga bergulir nanti ada pemain-pemain muda yang bagus, akan kami lihat dan mungkin memberikan kesempatan kepada mereka. Untuk saat ini kami fokus dengan 27 pemain yang ada di sini dulu,” lanjut Bima.

Bima Sakti juga menekankan perubahan komposisi hanya terjadi jika ada pemain muda, selain para pemain di pemusatan latihan Timnas Indonesia, yang tiba-tiba menonjol di Liga 1 2017.

Bima merasa yakin sampai pada saat pemusatan latihan di Spanyol, para pemain yang akan ikut terbang ke Negeri Matador itu adalah mereka yang saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan.

“Kemungkinan besar pemain yang akan ikut ke Spanyol ya mereka ini, para pemain yang memang sudah cukup dikenal permainannya oleh coach Luis Milla,” ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 akan melakukan pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, hingga Sabtu (25/3/2017). Setelah itu para pemain kembali ke klub masing-masing dan akan kembali mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia berikutnya yang kemungkinan besar digelar mulai 2 April 2017.

loading...