Persebaya Tertarik Lawan Tim Liga 1

Persebaya Tertarik Lawan Tim Liga 1Persebaya Surabaya mulai melirik tim-tim dari Liga 1 untuk menjadi lawan uji coba. Secara kebetulan Persebaya juga banyak dikaitkan dengan sejumlah tim dari Liga 1, termasuk Arema FC.

PSM Makassar dan Arema merupakan dua klub Liga 1 yang disebut-sebut sangat tertarik untuk melakoni laga uji coba dengan Persebaya. Bak gayung bersambut, pelatih Iwan Setiawan membuka kans untuk melawan tim Liga 1.

Menurut pelatih asal Medan ini, uji coba melawan tim dari level lebih tinggi bakal memberi dampak positif untuk Green Force – julukan Persebaya. Khususnya untuk menguji kesolidan sistem pertahanan yang sudah dibangun selama kurang lebih dua bulan.

“Uji coba dengan tim dari Liga 1 itu penting. Biasanya kalau kami mau melihat kualitas organisasi pertahanan, tentu kami ambil lawan yang lebih kuat. Supaya lawan menekan kami dan kami melihat bagaimana anak-anak menggalang pertahanan,” jelas Iwan.

Hingga saat ini Persebaya hanya menghadapi tim selevel atau yang berada di bawahnya. Iwan menjelaskan jika pertandingan melawan tim yang levelnya di bawah mereka, bermanfaat untuk menguji ketajaman lini depan Persebaya.

“Kalau kami ingi latihan penyelesaian akhir, ingin banyak gol, tentu kami mencari lawan yang kualitasnya di bawah. Supaya banyak peluang-peluang yang tercipta,” imbuh mantan juru taktik Pusamania Borneo FC (PBFC) itu. (saf/JPG)