Peserta Liga 2 2017 Dibagi Ke Enam Grup

edy-rahmayadi-pssi_10vjofyqtygg91cj14yd4hebk3Banyaknya jumlah peserta Liga 2 2017 membuat PSSI berencana membagi 60 klub ke dalam enam grup di kompetisi kasta kedua di Indonesia itu. Sementara pembatasan usia pemain masih akan dibahas dalam rapat mendatang.

Sebelumnya kabar beredar menyebutkan Liga 2 akan dibagi menjadi delapan grup, sehingga menimbulkan ketimpangan jumlah klub di masing-masing grup. Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, pembagian grup akan dilakukan secara merata.

“60 tim akan dibagi menjadi enam grup. Pembagian ini akan disesuaikan dengan zona atau wilayahnya yang terdekat, nanti akan diambil 24 tim untuk Liga 2 tahun depan, sedangkan sisanya akan ada di Liga 3,” tegas Edy.

“Saya pikir berdasarkan zona itu tetap yang terbaik. Jika mereka ingin lolos, ya harus mempersiapkan diri dengan baik, bukan karena berada di zona tertentu.”

Sementara itu, soal pembatasan usia maksimal 30 tahun untuk Liga 2 demi terciptanya banyak pemain profesional di Indonesia masih akan dibahas. Edy kembali menegaskan, pemain asing tetap tidak bisa bermain di Liga 2.

“Liga 2 adalah kompetisi untuk pemain dari dalam negeri, tidak akan ada pemain asing yang bersaing di liga ini. Semuanya murni untuk pengembangan pemain kita,” tandas pria yang juga menjabat sebagai panglima komando strategis angkatan darat (Pangkostrad) itu. (gk-48)

loading...