PSSI Bakal Pasang Pengamanan Tiga Lapis di Pakansari

PSSI Bakal Pasang Pengamanan Tiga Lapis di PakansariPSSI memastikan bakal menerapkan screening ketat dan menempatkan petugas keamanan dalam jumlah berlipat saat laga uji coba Timnas Indonesia kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) petang mendatang.

Ketua Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan, Hanif Thamrin menyebutkan, ada tiga kali screening yang nantinya akan dilakukan oleh PSSI. Tujuannya, agar barang-barang yang dilarang seperti flare, bom asap, dan kembang api tak dibawa masuk ke stadion.

“Kami akan berusaha untuk melakukan pengamanan lebih ketat, screeningnya juga, kalau bisa ada tiga lapis nanti,” katanya, Minggu (19/3).

Pria yang juga menjabat Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI tersebut mengakui, sosialisasi terkait ancaman sanksi dari AFC bahwa ada denda sampai hukuman tanpa penonton di laga Timnas sudah dilakukan.

Namun, sosiaslisasi belum tentu cukup sehingga dirinya juga menyiapkan pengamanan.

“Jumlahnya masih terus dikoordinasikan. Tapi kami berharap animo penonton tetap tinggi di laga perdana Luis Milla bersama Timnas,” terangnya. (dkk/jpnn)

loading...