Persik Kediri Menang Telak Di Laga Uji Coba

by in Liga 2 // 0 Comments

Persik Kediri Menang Telak Di Laga Uji CobaPelatih Persik Kediri Bejo Sugiantoro merasa cukup puas setelah tim besutannya berhasil meraih kemenangan telak 5-0 saat menjamu MTR [inisial Metro FC] dalam pertandingan uji coba, Sabtu (18/3), di Stadion Brawijaya.

Dalam pertandingan itu, Ahmad Zaky menyumbang dua gol, serta masing-masing satu dilesakkan Ferri Rahmad, Jaya Hartono, dan Yusuf Meilana. Bejo menyatakan, timnya makin membaik setelah satu pekan sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Perseru Serui, dan menilai beberapa kesalahan dapat diminimalisasi.

“Apa yang kami latih pada sebelumnya muncul di pertandingan ini. Karena lawan sama-sama berada di Liga 2, jadi kami tinggal memperbaiki kesalahan dari pertandingan sebelumnya,” ucap Bejo.

“Babak pertama lambat, karena memang wajar karena pemain masih mempelajari ritme lawan. Kami melakukan pressing atas, bermain pendek merapat. Pelatih sebelumnya sudah bagus, dan hari ini tinggal aplikasi pengembangannya saja.”

Kendati demikian, mantan pemain Persebaya itu menganggap Persik masih banyak kekurangan. Kelemahan itu akan segera dia perbaiki sebelum menyambut kompetisi Liga 2.

“Seminggu ke depan akan latihan dari evaluasi hari ini [kemarin]. Nantinya kami juga menjadwalkan pertandingan melawan PSIS Semarang,” tegasnya.

Sementara itu pelatih MTR, Raja Isa, enggan mengomentari alasan tidak menggunakan nama Metro FC di laga ini. Menurutnya konflik pengelola baru dinilai tidak menghadirkan hal positif. Namun, karena sudah kadung menerima undangan dari Persik, dia memakai pemain muda yang dipersiapkan untuk ajang Gothia Cup.

“Saya tidak mau berkomentar tentang Metro FC, biarlah nanti diselesaikan urusannya sesama manajemen. Tujuan kami ke sini ingin memberikan kesempatan pemain yang akan bermain di Gothia Cup. Hasil ini untuk pembinaan saja, memberikan jam terbang, karena ada pemain U-16 yang dimainkan,” tegas Raja Isa.

“Secara permainan memang masih banyak kekurangan, karena baru persiapan. Lawan bagus, karena sudah berkumpul cukup lama. Kami sebenarnya bukan mewakili Metro, karena adanya pembatalan pengelolaan. Permainan kami sudah luar biasa, karena pemain U-16 bermain melawan U-22,” (gk-48)

loading...
[X] close