PSPS Genjot Fisik Pemain 90 Persen Dalam Sepekan

PSPS Genjot Fisik Pemain 90 Persen Dalam SepekanSkuat PSPS masih fokus untuk menjalani latihan fisik di Stadion Kaharuddin Nasution, Sport Center Rumbai, Riau. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain hingga 90 persen dalam satu atau dua pekan kedepan.

Dalam latihan fisik Rabu (15/3) kemarin, materi latihan fisik diarahkan untuk peningkatkan stamina, agility dan latihan peningkatan kecepatan. Tidak tanggung-tanggung letihan tersebut diulangi hingga beberapa kali dengan waktu istirahat yang sedikit.

Hal ini dilakukan Asisten Pelatih PSPS, Sipendri agar fisik pemain lebih siap dan cepat beradaptasi dengan kondisi yang terjadi. Apalagi kompetisi di Liga 2 bakal lebih berat dari kompetisi musim lalu yang tanpa degradasi.

“Materi latihan biasa saja namun lebih ditingkatkan. Kemudian seperti pesan dari pelatih kepala, kesalahan-kesalahan terus ditekan hingga seminimal mungkin. Sehingga para pemain terbiasa bermain tanpa melakukan kesalahan,” jelas Sipendri.

Sementara itu dua pemain depan PSPS, Hisbullah dan Rendi Saputra masih menjalani proses penyembuhan. Namun Rendi sudah terlihat hadir di Stadion Kaharuddin Nasution, kemarin sore. Namun ia masih latihan terpisah yang didampingi tim kesehatan.

“Sebenanrnya, baik Rendi maupun Hisbullah masih belum boleh menjalani latihan. Jadi fokus dulu ke penyembuhannya. Namun Rendi katanya ingin berlatih ringan, karena kakinya sudah ‘gatal’ untuk berlatih,” ungkap Asisten Manajer PSPS Dian Eka Putra.

Meskipun begitu, Dian tetap menyarankan agar lebih fokus ke proses penyembuhan. Jikapun ingin melakukan latihan fisik ringan. Hal tersebut dilakukan secara hati-hati dan tetap dibawah pengawasan tim medis.

Disisi lain, Dian Eka Putra mengaku belum mendapatkan informasi resmi kapan jadwal kompetisi di Liga 2 dimulai. Sebab menurutnya jadwal kompetisi baru bisa dipastikan melalui meeting para manajer Liga 2 dengan PSSI.

“Namun hingga kini kami belum mendapat surat pemberitahuan kapan akan digelar pertemuan untuk membahas jadwal kompetisi tersebut. Sehingga kami masih menunggu informasi lebih lanjuf dari PSSI ataupun operator Liga 2,” jelasnya.(luk)