Persija Ternyata Punya Utang Sampai Rp 90 Miliar

ferry-paulus-3_a6b8db2Persija Jakarta ternyata punya utang yang besar. Presiden Komisaris, Ferry Paulus bahkan sebut utang Macan Kemayoran mencapai Rp90 miliar.

Hal inilah yang membuat banyak investor ogah tangani Macan kemayoran. Namun, kedatangan Gede Widiade bersedia melunasi segalanya.

“Persija berdarah-darah punya utang. Tapi itu buku lama. Tapi utang yang lama-lama sekarang sudah lunas. Bersama Pak Gede utang itu dikapitalisasi jadi modal,” ujar Ferry Paulus.

Ferry menabahkan, utang ini dari berbagai sektor. Mulai dari biaya akomodasi sampai beberapa hal untuk menjalankan roda perusahaan PT Persija Jaya Jakarta.

“Persija mempunyai utang sekitar Rp 90 miliar lebih. Makanya akan ada prses restrukturisasi. Ini akan memakan wakt yang panjang,” papar dia.

Soal hal ini, pengusaha asal Manado tersebut punya penjelasan. Sebab, proses kapitalisasi utang jadi modal itu masih jadi pertanyaan.

“Jadi gini, uang sebesar Rp 30 miliar akan masuk ke buku Persija untuk dijadikann modal awal dengan jumlah yang sama,” tambah FP.

“Nantinya modal tersebut akan dibelanjakan untuk menyelesaikan sebagian utang-utang yang ada dan sisanya untuk perjalanan Persija ke depan,” tutup dia. (ies/JPG)