Persela Lamongan Coret Pemain Uzbekistan

Otabek Valijonov

Rencana Persela Lamongan ingin melihat kemampuan dua legiun seleksinya, Otabek Valijonov dan Kosuke Uchida saat beruji coba melawan Persatu Tuban, Kamis (16/3), mengalami perubahan.

Asisten manajer Persela Agus Hariyono mengungkapkan, manajemen telah menerima rekomendasi dari jajaran pelatih untuk memperpanjang seleksi Uchida, dan mencoret Valijonov dari daftar. Vailojonov sudah tidak mengikuti latihan tim hari ini.

Agus mengatakan, pelatih Herry Kiswanto sepertinya lebih tertarik menggunakan jasa Uchida untuk memperkuat lini tengah. Apalagi pemain asal Jepang itu mencatat hasil bleep test paling tinggi.

“Untuk saat ini, di antara dua pemain Asia seleksi, pelatih lebih cenderung memilih Kosuke. Tapi Kosuke belum pasti kami rekrut. Kami lihat di pertandingan uji coba besok lawan Persatu Tuban. Kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih yang menilai,” jelas Agus dilansir laman resmi klub.

Laman Persela menyebutkan, Valijonov dan Uchida memiliki perbedaan karakter bermain sebagai gelandang. Valijonov lebih dominan menyerang, dan memiliki kelebihan pada eksekusi bola mati. Sedangkan Uchida lebih nyaman berperan sebagai gelandang bertahan, dan dinilai pintar membaca alur bola serangan lawan.

loading...