Sepekan Sebelum “El Clasico Jawa” PSIS Vs Persebaya, Panser Biru Deklarasikan Korwil Baru di Demak

Sepekan Sebelum El Clasico Jawa PSIS Vs Persebaya, Panser Biru Deklarasikan Korwil Baru di Demak

Sepekan jelang laga akbar bertajuk “El Clasico Jawa” antara PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang, kelompok suporter Panser Biru mengesahkan terbentuknya korwil baru yakni D’ Pantura, Minggu (5/3/2017) siang. Korwil anyar ini telah memiliki anggota sebanyak 150 orang yang mencakup wilayah di Demak.

Koordinator Panser Biru Korwil D’ Pantura, Nurul Yaqin, mengatakan mereka akam langsung menunjukkan aksi dalam laga El Clasico yang rencana akan digelar 12 Maret itu.

Meski baru dideklarasikan para anggota sebelumnya juga rajin memberi dukungan kala Mahesa Jenar bermain baik di Semarang maupun di luar kota.

“Korwil ini didirikan Sekretaris Umum Panser Biru, Mas Wisnu Adi, yang juga asli Demak. Deklarasi korwil D’ Pantura ini juga dihadiri langsung Ketum Panser Biru, Mas Wareng di Rumah Makan Kalijaga Lingkar Demak Minggu siang. Kami siap lakukan atraksi di laga El Clasico nanti bersama korwil Panser Biru lainnya,” ujar Nurul Yaqin.

Di laga uji coba PSIS lawan Bajul Ijo itu mereka juga sudah memperaiapkan spanduk dan bendera yang akan jadi identitas wilayah mereka di Tribun Timur Stadion Jatidiri. Nurul mengatakan laga yang akan digelar Minggu membuatnya yakin seluruh anggota bisa hadir mendukung Johan Yoga dkk dari atas tribun.

“Kami juga akan langsung berkoordinasi dengan DPP Panser Biru. Sebab akan ada rapat soal kreasi pertandingan besok. Kami siap meramaikan Stadion Jatidiri karena sudah rindu kami untuk mendukung PSIS di sana,” imbuh Nurul.

Ya, laga uji coba yang dihadiri suporter dalam jumlah yang banyak di tahun ini baru dilaksanakan akhir pekan kemarin melaqan Persik Kendal. Namun stadion yang dipakai bukan Stadion Jatidiri melainkan Stadion Utama Kendal.

Sementara itu, Ketua Umum Suporter Panser Biru, Kepareng “Wareng”, sangat senang dengan terbentuknya korwil baru ini. Adanya D’Pantura akan membuat koordinasi suporter dari Demak untuk memberi dukungan PSIS tidak lagi ada kendala.

“Semoga dengan terbentujnya korwil suporter di Demak ini membuat para anggota dari Kota Wali lebih loyal, kompak, dan cinta damai dalam mendukung tim kebanggaan. Kami langsung akan mengajak perwakilan D’Pantura ini untuk mempersiapkan kreasi dilaga El Clasico PSIS lawan Peraebaya,” ujar Wareng terpisah. (tribun jateng)