Barito Putera Segera Datangkan Striker Asal Brasil

Barito Putera Tunggu Kepastian 'Kick-Off' Liga 1 2017

Barito Putera bakal kedatangan striker impor baru untuk menghadapi kompetisi Liga 1 pada Minggu (5/3/2017). Ini setelah striker asal Brasil yang diincar sudah mencapai kesepakatan lisan dengan manajemen Laskar Antasari.

Pelatih Jacksen F. Tiago turut semringah dengan kedatangan striker impor yang ia nilai bakal melengkapi kepingan puzzle skuat Barito. “Dia sudah mengonfirmasi jadwal kedatangannya beserta bukti tiket keberangkatan. Jadi sudah pasti dia akan bergabung dengan kami,” tutur Jacksen.

Kehadiran sang pemain diharapkan menjadi solusi bagi lini depan Barito yang mengecewakan di Piala Presiden 2017. Yongki Aribowo, Agi Pratama, dan striker seleksi yang akhirnya dicoret, Aron da Silva tidak mampu memikat hati Jacksen.

Seperti diketahui, langkah Barito terhenti di babak penyisihan grup. Dari tiga pertandingan, Barito hanya mencetak tiga gol, yakni satu gol saat takluk 1-2 dari Sriwijaya FC dan dua gol saat mengalahkan Bali United FC 2-1.

Jacksen optimistis kehadiran striker anyar ini akan membuat lini depan Barito lebih menggigit. Alasannya, sang striker sudah memiliki cukup pengalaman bersama sejumlah klub yang ia pernah bela.

“Saya berharap dia bisa cepat beradaptasi dengan tim dan sepak bola Indonesia. Dengan begitu dia bisa kami andalkan saat kompetisi resmi diputar,” kata Jacksen.

Sementara itu, Barito masih mengasah latihan teknik dan taktik permainan setelah tersingkir dari Piala Presiden 2017. Selain itu, tim asal Kalimantan Selatan juga berencana melakukan pertandingan uji coba. Barito Putera akan menghadapi Martapura FC (4/3/2017), Kalteng Putra (8/3/2017), dan uji coba terakhir pada 12 Maret 2017.

loading...