Aji Santoso Pastikan Syaiful Indra Bertahan di Arema

syaiful-indra-arema_15m9kbx8fd3ra1iqlm7vh8bck3

Kabar bakal hengkangnya bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya semakin santer beredar sepekan terakhir. Pemain 24 tahun itu kabarnya digoda Sriwijaya FC untuk bergabung setelah Piala Presiden selesai.

Namun, kabar bakal hengkangnya Syaiful Indra ke Sriwijaya FC dibantah pelatih Arema, Aji Santoso. “Kabar kalau dia mau ke Sriwijaya nggak benar. Kami sudah berdiskusi. Dia tetap sepenuh hati di sini, bersaing di Arema,” kata Aji.

Pemain jebolan Persema Malang itu akan jadi starter pada babak leg pertama semifinal di kandang Semen Padang, Kamis (2/3/2017). Syaiful Indra menggantikan posisi Beny Wahyudi yang mengalami cedera lutut kiri. “Indra akan dapat kesempatan besok. Tentu dia akan membuktikan diri di lapangan kalau benar-benar ingin berjuang untuk Arema,” ucap Aji.

Sebelumnya, Indra mempertimbangkan hengkang karena jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia juga sempat berberkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC. Namun, semua kabar itu mentah seiring pernyataan dari Aji.

“Sekarang sudah jelas. Dia akan lebih fight bersaing untuk memperebutkan posisi starter,” imbuh Aji.

Aji dan Indra memang sudah saling mengenal dengan baik karena pernah bekerja sama di Timnas Indonesia U-23 saat SEA Games 2015. Kala itu, Indra jadi andalan utama Aji di sektor bek kanan. “Saya tahu kualitasnya, tetapi semua lini harus ada persaingan. Yang jelas akan ada sistem rotasi pemain ke depannya,” ia menuturkan.

Stok pemain belakang Arema saat ini juga masih krisis karena hanya ada enam pemain yang tersisa. Padahal idealnya Aji membutuhkan delapan pemain bertahan. Itu pula yang membuat Arema berupaya mempertahankan semua pemain belakangnya agar tidak ada yang hengkang. “Kami justru butuh tambahan pemain belakang baru,” kata pelatih 46 tahun itu.