Ikuti Seleksi Timnas, Adam Rela Tinggalkan Valladolid

Ikuti Seleksi Timnas, Adam Rela Tingtalkan Valladolid

Pemain muda Indonesia, Adam Putra Firdaus akan memberikan totalitas saat mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Bahkan untuk membuktikan keseriusannya, dia rela meninggalkan pendidikan di Real Valladolid, Minggu (26/02/17).

Adam tercatat sebagai 12 nama pemain berbakat Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia. Dia rencananya akan diseleksi oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Mendapat undangan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia, Adam pun mengaku sangat bangga. Bahkan dia siap datang ke Indonesia meski harus meninggalkan pendidikannya di Real Valladolid.

“Saya memang masih menunggu kabar lanjutan dari PSSI. Tapi, saya siap memberikan semua kemampuan saya saat seleksi nanti demi Timnas Indonesia,” ucap dia kepada INDOSPORT.

Langkah Adam memberikan seluruhnya untuk Timnas Indonesia pun mendapat dukungan dari sang Ibunda, Asma Nadia. Bagi Asma demi Merah Putih, dia akan merelakan sang anak untuk seleksi dan terbang jauh dari Spanyol ke Indonesia.

“Tidak apa-apa Insya allah, demi Indonesia tidak masalah dia tinggalkan pelajaran di Spanyol,” tambah ibunda Adam, Asma Nadia.

Memang sesuai rencana Adam bersama 9 pemain lainnya akan mengikuti seleksi pada 6 Maret mendatang. Dia akan di seleksi oleh Indra Sjafri untuk masuk Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2017.